Ini Cara Menjadi Polisi Cyber Indonesia

Ini Cara Menjadi Polisi Cyber Indonesia

Di tahun 2017 ini, Kementrian Komunikasi dan Informasi menggelar sebuah persaingan yang tentang keahlian didalam keamanan Cyber dengan judul “Born to Control”. Berita ini bersumber berasal dari KompasTekno.

Mungkin berasal dari kalian ada yang udah lihat film drama korea yang tentang Polisi Cyber, judulnya Ghost. Yaa barangkali bagi lebih berasal dari satu yang puas korea dengan kegantengan berasal dari cowo cowo dan keimutan berasal dari cewe cewe korea tidak dapat ketinggalan untuk lihat drama korea ini tips seleksi polri .

Tapi bagi penulis, drama ini menyatakan banyak hal, seperti teknik-teknik hacking, kemudian bagaimana polisi cyber menangani hacker hacker yang handal diluar sana. Mungkin tidak benar satu cerita itu udah ada kasusnya didunia nyata, contohnya pas hacker masuk kedalam sebuah sistem kelistrikan PLN Korea dan nyaris melumpuhkan semua kelistrikan kota namun mampu diatasi. Itu sebelumnya udah terjadi pada STUXnet yang masuk kedalam sistem Reaktor Nuklir di Iran.

Ini merupakan peluang untuk menjadi seorang polisi Cyber Indonesia. Karena di Indonesia sendiri masih kurangnya sumber daya didalam bidang ini yang mengakibatkan kasus bagi pertahanan indonesia bimbel polri .

“Indonesia kekurangan bakat cyber security dan itu mengakibatkan kasus yang sangat nyata didalam industri strategis, pertahanan, kesatuan bangsa dan bisnis,” ujar Noor dikutip Asisten Laboratorium lewat info resminya pada KompasTekno, Rabu (25/1/2017).

“Bayangkan jika terjadi perang cyber, berapa tentara cyber Indonesia yang mampu membela dan memperkuat pertahanan bangsa?” imbuhnya. Bersumber berasal dari KompasTekno

Kompetisi ini di awali dengan audisi pencarian bakat diselengarakan di 10 kota di Indonesia, yakni Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Bali, Samarinda, Makassar dan Manado. Dengan keseluruhan 10.000 Kandidat yang mampu lolos audisi.

Jika berminat untuk mengikuti persaingan ini, silahkan klik pada Tautan Ini dengan melaksanakan pendaftaran online, atau terhitung mampu singgah ke universitas yang menjadi bagian Asosiasi perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM).

Pendaftaran mampu dikerjakan sekarang. Untuk seleksi segera dapat dikerjakan sepanjang April – Mei 2017. Di 8 Kota yakni Medan, Palembang,Jakarta, Bandung, Jogja, Malang, Samarinda dan Makassar.

Apabila lulus berasal dari audisi dapat mendapatkan pelatihan online gratis, kemudian mampu menjadi Tim berasal dari Born to Control.

Hanya untuk pemenang, nantinya dapat mendapatkan Beasiswa berasal dari DIGITAL CAMP, berkesempatan magang, hadiah, sampai bersua dengan bos-bos perusahaan ternama. Kompetisi Born to Control sesudah itu dikerjakan oleh Direktorat Keamanan Informasi, Ditjen Aplikasi dan Informatika, Kemenkominfo bekerja serupa dengan PT Xynexis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *